Pengobatan Alternatif Diabetes Mellitus (DM)

ArsamLagi.comDiabetes Mellitus (DM) adalah golongan penyakit kronis yang ditandai kadar gula dalam darah seseorang menjadi tinggi/meningkat karena gula dalam darah tidak dapat digunakan oleh tubuh akibat adanya gangguan sistem metabolisme dalam tubuh, dimana organ pankreas tidak mampu memproduksi insulin sesuai kebutuhan tubuh. Insulin adalah salah satu hormon yang diproduksi oleh pankreas yang bertanggung jawab untuk mengontrol jumlah/kadar gula dalam darah serta merubah karbohidrat, lemak, dan protein menjadi energi yang diperlukan tubuh manusia. Diabetes Mellitus juga dikenal dengan sebutan penyakit gula darah atau kencing manis. Indonesia sendiri adalah salah satu negara yang masyarakatnya banyak menderita penyakit Diabetes Mellitus.

Berikut ini ada beberapa cara pengobatan alternatif buat mengatasi penyakit Diabetes Mellitus

1.  Menggunakan Ekstrak Teripang / Gamat

Menurut Dr.Ir.M. Ahkam Subroto, M.App.Sc., Periset Bioteknolog LIPIkandungan protein tinggi pada teripang yang mencapai 82%, baik diberikan kepada penderita diabetes. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulin meningkat.

(Trubus 441, Agustus 2006, halaman 109)

Dari beberapa penelitianlainnya  juga telah terbukti bahwa teripang/gamat memiliki kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi/pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat/pulih kembali.

Cara penggunaanya :
– Diminum;

– Dioleskan pada luka.

2. Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah Buaya merupakan tumbuhan yang mempunyai banyak khasiat . Menurut beberapa pakar, peneliti dan pengamat tanaman obat mengatakan bahwa lidah buaya memiliki kandungan nutrisi yang cukup bagi tubuh manusia. Akibatnya lidah buaya bukan hanya mampu menjaga kesehatan akan tetapi lidah buaya juga mampu mengobati berbagai penyakit, salah satunya adalah Diabetes Mellitus. Tak salah kalo bangsa Mesir Kuno menyebutnya sebagai tanama keabadian.

Cara penggunaanya :

– Diminum

Cara meramunya :

Siapkan 2 buah daun lidah buaya, lalu cuci dan buang durinya. Setelah itu, potong-potong dan rebus dengan 3 gelas air lalu saring.

“Semoga Bermanfaat”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s