SINDROM TURNER

ArsamLagi.comSindrom Turner adalah munculnya kelainan akibat dari abnormalitas kromosom seks pada perempuan (yakni kromosom X), dimana hanya terdapat satu kromosom X. Sementara orang pada umumnya lahir dengan 2 kromosom seks, yakni :

–          Anak laki-laki diwariskan kromosom X dari Ibunya, dan kromosom Y dari Ayahnya, hasilnya kromosom (XY).

–          Anak perempuan diwariskan 2 kromosom X, dari Ayah dan Ibunya, hasilnya kromosom (XX).

KELAINAN PADA SINDROM TURNERArsamLagi.com

–       Tubuh pendek

–       Kelopak mata yang jatuh

–       Kulit leher kendur dan mudah ditarik

–       Dada lebar dengan puting payudara yang saling berjauhan

–       Tangan pendek disertai pergelangan tangan yang mengarah

keluar dan kuku yang kecil

–       Ovarium tidak berfungsi yang berakibat pada tidak

terjadinya perubahan fisik saat masa puberitas dan tidak mengalami menstruasi

–       Kesulitan dalam belajar (mengenal ruang dan matematika)

–       Kesulitan memahami situasi sosial (emosi dan reaksi orang lain)

4 thoughts on “SINDROM TURNER

  1. gimana caranya agar kehamilan yang kedua saya tidak lagi terkena turner sindrom,,soalnya anak pertama saya lahir terkena turner sindrom dan malam akhirnya anak saya meninggal jg,
    sudah hampir 1th saya belum jg hamil dan kadang saya jg trauma untuk kehamilan berikutnya..

    • saya juga seorang ibu dengan anak yang divonis sindrom turner sejak umur 22 hari. sekarang anak saya perempuan, berusia 4 tahun 4 bulan pada tanggal 1 januari 2012 nanti. alhamdulillah dia sehat, jarang sakit, dan cerdas untuk anak seperti dia. tidak usah trauma dengan kejadian yang sudah menimpa anda. insya allah semuanya berjalan dengan lancar jika memang ingin hamil kembali.

  2. Saya divonis sindroma turner sejak umur 17 tahun. Awalnya saya agak sedih karena besar kemungkinan saya tidak bisa menjadi gadis yang seutuhnya. Tapi kini saya pasrahkan semuanya pada tuhan. Karna dia lebih tahu apa yang terbaik untuk saya. Sampai saat ini saya masih mencoba untuk tetap semangat dan terus mengikuti terapi hormonal dari dokter. Mohon doanya. Demikian kisah saya……..

    • tidak ada yang tidak mungkin di dunia inn…….teruslah berusaha dan berdoaa….SEMANGAT..allah tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan hambaxx….(pizz)

Tinggalkan Balasan

