Sensasi Masker Jagung Muda

Bulan lalu, tepatnya di tanggal 14 Februari, di hari Valentine yang konon katanya hari kasih sayang, tapi bagi gue sih setiap hari itu adalah hari kasih sayang. Tapi bukan itu inti cerita gue. Di hari itu gue terkena gejala penyakit Cacar (Sarampa), kalo di kampung gue namanya “Puru” (bugis pangkep). Hari itu sekucur badan gue terasa panas dan terkadang berubah menjadi dingin, pokoknya gue panas dingin nggak karuan dah…, uda itu semua badan gue terasa pegel, tulang dan persendian gue terasa remuk dan tentunya kepala gue jadi sakit banget, berasa mau pecah dan disaat bersamaan timbul bintik-bintik kemerahan merata di seluruh tubuhku.

Tiga hari berlalu aku berubah menjadi manusia si buruk rupa. Tubuhku penuh dengan cacar yang rata-rata besarnya seperti bulir jagung. Kebayang gak tuh. Apalagi di wajah gue, ampun deh, gue takut pas gue bercermin. Muka gue yang tadinya gagah (pede banget sih) tiba-tiba jadi nggak karuan.

Akhirnya kurang lebih 15 hari aku harus terbaring sakit. Dan hingga tanggal 9 Maret kemarin gue uda coba banyak cara tuk hilangin bekas cacar gue tapi perubahannya nggak begitu signifikan. Jadinya aku malas berobat lagi dengan cara-cara yang uda aku coba.

Namun di malem minggu kemarin Tuhan mungkin masih sayang gue. Akhirnya, gue nemuin cara jitu yang uda banyak orang juga uda ngerasain ke jituannya. Yah… jagung muda. kebetulan tadi pagi nenek gue baru aja habis beli jagung muda. Oleh nyokap gue jagung muda tersebut lantas di haluskan sampe betul-brtul bisa dijadiin masker. Dengan kelihaiannya nyokap gue lantas makein masker jagung muda tadi di wajah gue. Awalnya gue ragu akan keampuhannya terlebih daya rekatnya ke wajah gue tuk jadi masker. Awalnya memang satu persatu masker jagung itu jatuh dari wajah gue, lantas nyokap gue dengan penuh semangat terus memakein ke wajah gue, karna dia lebih dahulu yakin ini akan jadi solusi jitu untuk hilangin bekas cacar gue. 15 menit kemudian gue pun mulai takjub dengan daya rekatnya, gue jalan gue baring maskernya nggak jatuh. Karena wajah gue berasa adem dengan masker itu, kantukpun menggelayutiku. Gue pun tidur dengan nyenyak.

Jam 8 pagi gue baru bangun. Gue meraba wajah gue, dahsyat maskernya nggak rontok. lantas gue bercermin maskernya betul-betul nggak berubah. Gue lantas mau minum, tau-taunya mulut gue nggak bisa kebuka. Wajah gue, oh my god wajah gue berasa jadi papan. Keras gak bisa bergerak. Jangankan buka mulut tuk minum, senyumpun di pagi hari gak bisa. Muka gue padat, keras, kaku. Gue nyerah kalo gini. Gue nyerah….!!

Gue putusin ke toilet tuk basuh muka gue dengan air, apa yang terjaadi. Sama sekali maskernya gak rontok. Gue kaget dan makin takjub. Akhirnya ibarat ngelupas kulit luka borok yang uda mengering. Gue lantas kupas satu persatu masker gue. Sensasinya itu lho…., berasa membuka topeng di wajah gue. Hmm… Akhirnya berhasil, maskernya uda hilang dengan sedikit perjuangan yang melelahkan. Gue basuh lagi, dan basuh lagi dengan air. Waww…. Muka gue terasa halus banget, lembut dan tentunya gue yakin bekas cacarnya pun pasti ikut memudar. Tuk menguji keyakinan gue, gue putusin kali ini gue harus kembali bercermin. Sekali lagi gue harus takjub dan takjub lagi. Wajah gue, wajah gue berubah mirip Christian Sugiono. Mirip CS di iklan-iklan gitu kalo habis make sabun pembersih muka.

Huaahahaha… Luar biasa, sungguh luar biasa resep tradisional ini, masker jagung muda. Kini wajah gue kembali gagah, cerah, mulus, lembut, dan bekas cacarnya pun mulai memudar dan sebagian malah uda menghilang.

Ternyata inilah kedahsyatan masker jagung muda yang banyak jadi pembicaraan dikalangan mantan penderita cacar. Hehehe

Masker jagung muda memang dahsyat. Solusi jitu penghilang bekas cacar dan mengembalikan kegagahan yang sempat menghilang.

(Arsam)

*****

One thought on “Sensasi Masker Jagung Muda

Tinggalkan Balasan

